informasi teknologi

Cara Melihat Spesifikasi Laptop yang Mudah | Berhasil 100%

Tujuan melihat Spesifikasi Laptop

Bagaimana cara melihat spesifikasi laptop yang mudah? Berikut ini kami punya cara paling mudah melihat dan mengecek spesifikasi lengkap laptop yang bisa Anda coba, dijamin berhasil 100%!

Mengetahui spesifikasi lengkap sebuah laptop menjadi hal penting yang wajib dilakukan, terutama bagi Anda yang berencana membeli laptop baru maupun bekas. Dengan melakukan pengecekan terlebih dulu, artinya Anda akan tahu kemampuan teknologi laptop tersebut untuk menjalankan program dan aplikasi tertentu. Tak perlu lama – lama lagi, langsung saja simak langkahnya disini.

Cara-Melihat-Spesifikasi-Laptop-yang-Mudah
Cara Melihat Spesifikasi Laptop yang Mudah (Pexels Canva)

Cara Melihat Spesifikasi Laptop yang Mudah | Berhasil 100%

Melalui Sistem

Banyak cara melihat spesifikasi laptop yang bisa dicoba, pertama adalah via sistem. Perlu diketahui, sistem operasi Windows sendiri sebenarnya sudah menyediakan cara mudah melihat dan mengecek spesifikasi laptop langsung dari sistemnya. Berikut ini akan kami jelaskan cara paling universal untuk Anda coba sendiri di rumah.

Melalui DxDiag

Alternatif lain cara cek spek laptop mudah dan gratis adalah lewat tool DxDiag. Ini merupakan salah satu  bagian dari antarmuka pemrograman Direct X. DxDiag sendiri sebenarnya sudah menjadi ritual bagi para gamers, sebab bisa digunakan dengan mudah untuk mengecek VGA laptop gaming. Tetapi cara tersebut bisa pula digunakan untuk semua versi Windows.

Melalui HWiNFO

Untuk cara yang terakhir ini juga tidak kalah mudahnya untuk Anda coba. HWiNFO sendiri merupakan salah satu aplikasi untuk cek spesifikasi laptop atau PC yang mudah dan gratis. Tak perlu khawatir, aplikasi HWiNFO tersedia secara gratis di Google Play.

Aplikasi HWiNFO tidak hanya bisa digunakan untuk melihat spesifikasi laptop, tetapi juga bisa memonitor kondisi perangkat Anda secara real time. Apabila laptop Anda sering sekali digunakan untuk berbagai kebutuhan berat, aplikasi HWiNFO bisa deteksi masalah laptop kamu sebelum akhirnya mati total.

Demikianlah cara melihat spesifikasi laptop yang mudah bisa Anda coba sendiri di rumah. Semoga informasinya bermanfaat dan membantu.

Exit mobile version