5 tips bisnis blogging seo untuk passif income

| |

informasi teknologi » Bisnis » 5 tips bisnis blogging seo untuk passif income

tips bisnis blogging seo: Peluang bisnis online memang sangat menggiurkan. Bahkan, sebagian orang menjadikan bisnis online untuk memberikan pendapatan passif. Namun, kamu harus menentukan pilihan bisnis online yang memang bisa dijalankan secara serius. Hal ini bisa kamu dapatkan dengan mencoba memulai bisnis blogging SEO. Bisnis seperti ini dianggap sangat populer bagi sebagian orang. Bahkan, keuntungan yang didapatkan juga sangat besar. Untuk memulai bisnis seperti ini tentu saja kamu harus memiliki dasar yang baik. Misalnya saja kamu mencari informasi penting yang berkaitan langsung dengan tips bisnis blogging seo.

tips bisnis blogging seo
tips bisnis blogging seo

5 rekomendasi tips bisnis blogging seo

Sebagian besar dari tips bisnis blogging seo sebenarnya bisa dijalankan dengan sangat mudah. Namun, perhitungan peluang usaha bisnis seperti ini sebaiknya disesuaikan dengan potensi dari kemampuan yang dimiliki. Selain itu, pilihan platform dan target dari keuntungan yang kamu butuhkan sebaiknya diperhitungkan dengan baik. Apalagi ini juga mempengaruhi kamu dalam menjalankan strategi hingga kiat dari bisnis blogging ini. Kamu harus ingat bahwa potensi keuntungan yang besar dari blogging SEO juga berdampak pada persaingan yang sangat ketat. Mungkin kamu bisa mencoba tips bisnis blogging seo seperti:

1. Menentukan topik blog

Salah satu tips bisnis blogging seo yang paling penting adalah dengan menentukan topik yang sesuai kebutuhan pasar. Biasanya beberapa topik yang sangat populer seperti kesehatan, kecantikan, teknologi, dekorasi interior dan lainnya. Masing-masing dari kategori topik ini memiliki peminat yang berbeda. Bahkan, peluang pasar yang bisa kamu dapatkan juga bisa disesuaikan dengan konten yang ada di blog itu. Biasanya semakin populer dari kategori topik itu maka persaingan juga akan semakin ketat. Hal ini tentu saja membutuhkan persiapan strategi yang sangat baik.

2. Gunakan platform populer

Jangan lupa untuk menggunakan platform blog yang populer. Hal ini membuat kamu bisa semakin mudah untuk memposting konten secara reguler. Pilihan platform yang sering digunakan untuk blogging SEO seperti WordPress dan Blogspot. Kamu harus ingat bahwa masing-masing dari platform seperti ini memiliki dukungan fitur yang berbeda. Pastikan bahwa kamu menguasai seluruh fitur untuk memudahkan mendapaktan pendapatan pasif.

tips bisnis blogging seo - webmaster google
tips bisnis blogging seo – webmaster google

3. Posting konten berkualitas

Selalu posting konten yang memiliki kualitas sangat baik. Hal ini akan membantu kamu dalam mendapatkan jumlah pengunjung. Semakin banyak jumlah pengunjung dari blog kamu maka potensi untuk meningkatkan pendapatan iklan juga semakin besar. Konten memiliki pengaruh sangat besar untuk mendatangkan pengunjung. Kamu juga harus ingat bahwa konten yang berkualitas berasal dari pembuatan secara manual dan bukan dari plagiat konten lainnya. Hal ini justru akan merugikan kamu bila melakukan plagiat.

4. Tingkatkan jumlah pengunjung

Cobalah selalu meningkatkan jumlah pengunjung dengan beberapa metode. Pilihan metode yang dilakukan mungkin akan membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Misalnya saja kamu menerapkan tambahan backlink untuk blog. Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan jumlah pengunjung dengan melakukan blogwalking. Semakin sering kamu melakukan cara ini maka potensi jumlah pengunjung akan semakin lebih besar.

5. Aktif di berbagai forum

Tentu saja kamu juga harus aktif di berbagai forum online. Metode seperti ini sering dilakukan untuk mendapatkan ilmu tambahan. Selain itu, kamu juga bisa menawarkan blog SEO yang sudah menghasilkan dengan harga yang lebih tinggi. Cara seperti ini akan memberikan keuntungan yang lebih besar. Pastikan juga kamu mengikuti proses penjualan produk digital di forum online itu.

Previous

Kelebihan dan Kekurangan ESOP Adalah

Leave a Reply