Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar PC Gratis dan Terbaik

| |

Software Perekam Layar PC

Sebenarnya ada banyak aplikasi perekam layar PC yang bisa Anda gunakan, berikut ini adalah beberapa software perekam layar gratis dan terbaik di PC yang paling direkomendasikan. Penasaran? Simak selengkapnya disini!

Aplikasi perekam layar di PC menjadi salah satu aplikasi yang wajib banget ada di perangkat PC Anda. Melalui aplikasi tersebut ada banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari merekam game, membuat video tutorial, dan masih banyak lagi keperluan lainnya. Kabar baiknya, saat ini banyak sekali tersedia aplikasi perekam layar di PC yang bisa digunakan, tentunya masing – masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Daripada Anda semakin bingung memilih aplikasi yang mana, mari simak rekomendasi aplikasi terbaiknya di bawah ini.

Aplikasi-Perekam-Layar-PC
Aplikasi Perekam Layar PC (Pexels)

Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar PC Gratis dan Terbaik

XSplit Gamecaster

Ini adalah rekomendasi pertama aplikasi perekam layar gratis dan terbaik di 2020. Sesuai namanya, aplikasi tersebut memang lebih direkomendasikan untuk pecinta gaming. Salah satu keunggulan dari aplikasi XSplit Gamecaster, yakni aplikasi ini menawarkan fitur streaming yang bisa banget diandalkan penggunanya. Melalui aplikasi tersebut Anda bisa melakukan streaming saat bermain game dengan lancar dan stabil.

Cara menggunakan aplikasi perekam layar XSplit Gamecaster mudah sekali, Anda hanya perlu menekan satu tombol saja. XSplit Gamecaster secara otomatis akan mengkonfigurasi pengaturan yang sesuai dengan PC yang Anda gunakan.

ShareX

Berbeda dengan aplikasi di atas, ShareX pas banget buat Anda yang cari software perekam layar tanpa watermark di PC. Aplikasi open source ini sediakan banyak sekali fitur pendukung, mulai dari fitur anotasi hingga berbagai metode perekaman layar di PC yang mudah dan gratis. Tidak hanya itu, ShareX juga memungkinkan pengguna untuk dapat merekam layar tanpa batas waktu dan menyimpannya dalam format GIF.

DXTory

Pilihan lain program perekam layar gratis untuk PC yang tidak kalah bagusnya untuk Anda coba adalah DXTory. Ini merupakan software perekam layar ringan di PC yang memiliki antarmuka paling sederhana. Aplikasi tersebut mampu mengangkat video dengan kualitas tinggi sesuai dengan kemampuan PC atau hardware PC Anda.

Tidak hanya itu, pengaturan audio yang ditawarkannya puan cukup baik dan bisa digunakan untuk merekam dua suara dalam waktu bersamaan. Contohnya, suara dari game dan suara Anda yang kemudian diedit secara terpisah.

ShadowPlay

Rekomendasi selanjutnya aplikasi untuk merekam layar di PC gratis adalah ShadowPlay. Ini merupakan program perekam layar untuk PC berbasis Windows yang menggunakan GPU GeForce NVidia. Uniknya, aplikasi ShadowPlay memiliki kemampuan merekam mundur hingga 20 menit ke belakang. Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu menekan Shortcut.

Artinya, Anda menandakan akhir video dan graphics card akan mulai melakukan perekaman. Lalu untuk hasil perekamannya akan diabadikan dalam bentuk video dan disimpan dalam format MP4 dan menggunakan codec H.264.

OBS Studio (Open Broadcaster Software)

Ini adalah aplikasi screen recorder di PC paling lengkap dan terbaik di 2020. Biasanya dikenal dengan nama OBS Studio, aplikasi tersebut merupakan aplikasi perekam tanpa watermark terbaik di PC dan laptop. Bersifat open source dan multiplatform, OBS Studio bisa dipasangkan di Windows, GNU atau Linux dan OSX.

Menariknya, OBS Studio bisa digunakan untuk merekam video atau broadcast video ke berbagai situs online secara live streaming.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi aplikasi perekam layar PC gratis dan terbaik 2020. Semoga informasinya bermanfaat.

Previous

Apa Arti dan Makna Tut Wuri Handayani?

Mengetahui Kepanjangan IT dan Pengertiannya

Next

Leave a Reply

%d bloggers like this: