Cara Menjadi Hacker yang Mudah Untuk Pemula | Update

| |

Pengertian Hacker

Berbicara mengenai dunia digital memang tak pernah ada batasnya. Pasalnya, dengan menjelajahi dunia digital, maka seseorang bisa menemukan beragam informasi yang mungkin saja tidak diketahui sebelumnya. Informasi tersebut termasuk tata cara menjadi hacker untuk pemula.

Singkatnya, pengertian hacker adalah seseorang yang memiliki keinginan untuk mengetahui secara dalam tentang kerja suatu sistem, komputer maupun jaringan komputer. Hacker akan mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk dalam perangkat komputer, baik untuk mendapatkan keuntungan atau hanya karena dimotivasi oleh tantangan.

Cara-Menjadi-Hacker-Pemula
Cara-Menjadi-Hacker-Pemula (Pixabay)

Cara Menjadi Hacker yang Mudah Untuk Pemula | Update Terbaru

Kuasai Bahasa Pemrograman

Cara menjadi hacker pertama adalah menguasai bahasa pemrograman, seperti pascal atau basic untuk sekadar melatih logikal dan belajar algoritma. Lalu, untuk mendapat pengakuan sebagai seorang hacker, Anda harus bisa membuat program untuk exploit kelemahan suatu sistem.

Mengetahui Hardware PC dan Spesifikasinya

Seperti yang diketahui, hardware adalah komponen fisik dari sebuah PC atau komputer dan media yang bisa menghubungkan antara komputer dan media lainnya, atau bahkan dengan PC lain. Tiap PC atau komputer memiliki spek masing – masing. Meski bentuk dan hardware yang dibawanya sama, tetapi serinya bisa saja berbeda. Seorang hacker pastinya tidak hanya jago coding tetapi juga paham mengenai hacker dan spek sebuah PC.

Bisa Memperbaiki PC

Hal penting lainnya yang harus dikuasai seorang hacker adalah kemampuan untuk memperbaiki PC. Ketika seorang hacker mendapati PC yang dimilikinya rusak, sudah pasti ia harus segera memperbaikinya dan merakitnya sendiri. Selain itu, Anda juga harus paham mengenai driver yang dibutuhkan sebuah PC. Tentunya yang demikian akan sangat membantu saat Anda ingin menginstall ulang sistem operasi. Akan lebih baik lagi jika Anda memiliki kumpulan software untuk keperluan tersebut.

Belajar Berbagai Software

Selanjutnya Anda harus memahami dan mengerti mengenai perangkat lunak. Software ini merupakan sesuatu yang membuat perangkat Anda dapat berjalan dengan baik dan bentuknya bisa berupa sistem operasi, aplikasi atau pun protocol. Masing – masing hacker pastinya memiliki beberapa hack tools untuk membantu aksi mereka. Hack tools sendiri umumnya digunakan untuk sistem operasi Windows dan Linux yang banyak beredar di dunia maya.

Beberapa hack tools ada yang di desain khusus dengan tujuan untuk memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing.

Hacker-networking
Hacker mengetik di depan laptop

Memiliki Keahlian Mengetik 10 Jari

Kemampuan satu ini juga tidak kalah pentingnya bagi seorang hacker untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja hacker di depan PC. Selain itu, Anda juga harus paham mengenai penggunaan shortcut atau kombinasi kode yang ada di PC.

Belajar Menggunakan CMD

Untuk menjadi hacker handal Anda juga perlu mempelajari mengenai command line PC. Tidak hanya untuk meningkatkan efisiensi kerja Anda di PC, CMD juga menjadi tools hacking yang penting dan powerfull bagi hacker.

Menggunakan Sistem Operasi Open Source

Biasanya para hacker akan menggunakan sistem operasi open source seperti Linux, sebab penggunaannya gratis dan mudah. Selain itu, OS tersebut juga memungkinkan bagi para hacker untuk dapat melakukan berbagai hal yang biasanya dilakukan seorang hacker profesional, mulai dari membuat program, menjalankan server hingga bekerja dengan CLI, atau Command Line Interface untuk kelola PC dan servernya.

Tidak hanya itu saja, Anda juga harus belajar menggunakan Firewall agar PC Anda tetap aman dari serangan hacker lain yang mencoba kuasai PC Anda dan mencuri data – data penting anda.

Demikianlah informasi seputar cara menjadi hacker yang mudah untuk pemula. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Previous

Cara Mempercepat Koneksi WIFI Internet yang Mudah | Paling Baru

Apa Arti dan Makna Tut Wuri Handayani?

Next

Leave a Reply

%d bloggers like this: